AMALAN MENAHAN LAPAR DAN DAHAGA PADA SAAT PUASA

By. KH. ZAMRONI

Assalamu’alaikum wr.wb
pertama kalinya kita panjatkan puji syukur kepada allah swt, rossulullah,beserta sohabat sohabat rossul allah, yang terhormat Ust.amirudin dan semua anggota padepokan ini. Saya ucapkan banyak trimakasih telah di izinkan menshare ilmu amalan yang saya punya.

Banyak saudara yang susah dalam berpuasa dikarenakan lapar dan dahaga yang selalu menggiur. Sebenarnya ilmu yang afdhol adalah ilmu yang di sertai puasa dalam pengamalanya, saya yakin ilmu yang di dalam syaratnya terdapat puasa (sunnah,mutih,ngrowot dll) adalah ilmu yang tinggi/ berkhodam dahsyat. Saya sudah amati blog ini, alhamdulillah ilmu ilmu nya sangat cocok bagi kita semua, serta bnyak sekali ilmu ilmu yang tinggi.

Saya akan sedikit menshare tentang menahan lapar & dahaga dikala puasa.
Ini amalan yang harus diamalkan:

“ALLADZII ATH’AMAHUM MIN JUU’, WA AAMANAHUM MIN KHOUF” (QS. AL-QURAISY:4)

pendek tapi pasti, tidak ada yang tidak sempurna kalimat yang terdapat dalam al qur’an.

Cara pengamalanya mudah:
-baca ayat diatas 999x tengah malam sebelum mulai puasa
-diharuskan sebelumnya sholat hajat khusus 2 raka’at saja.

Pesan untuk ust.amirudin, memang benar kata saudara pondok hikmah ini, sebaiknya menyambt datangnya malam 1 suro, postingkan saja artikel tentang ilmu yang di ingn kan anggota pondok, itung itung mengamal, dmikian semoga bisa di mengerti.
Wassalamu’alaikum wr wb
@@@